SISTEM INFORMASI ANGGARAN DAN REALISASI DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DENGAN VISUAL BASIC 60 STUDI KASUS DID SMK AL MBTADI-IN CANDI MULYO

Munadiroh Munadiroh, Tantik Sumarlin

Sari


Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dan semakin bertambah pula kemampuan computer dalam membantu menyelesaikan permasalahan dalam dunia bisnis, system komputerisasi dalam era globalisasi sangat dibutuhkan oleh berbagai pihak. Teknologi yang berkembang pesat saat ini sangat memberikan dukungan bagi system informasi sebuah sekolahan terutama dengan pemanfaatan teknologi berbasis computer atau yang lebih dikenal dengan Computer Based Information System, dengan penggunaan komputer di dalam sebuah system informasi akan lebih cepat menghemat tenaga kerja dan biaya. Sepertihalnya, Smk Al Mubtadi-in Candi mulyo sangat bergantung dengan sistem yang terkomputerisasi dengan baik.

Dengan permasalahan yang diperoleh dari penelitian ini, maka dirancangkan sebuah sistem yang digunakan untuk membuat sebuah laporan yang terintegrasi dengan cepat, tepat dan akurat.Metode penulisan yang dipakai sesuai dengan metode RnD (Research And Development).

Dipakai dari penulisan skripsi ini, hingga pengujian produk akhir hingga implementasi produk. Dalam pengelolaan dana bantuan operasional sekolah.  Dalam pembuatan program informasi menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 danMySQL ( *.sql ) untuk perancangan aplikasi.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Visual Basic 6.0, MySQL.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: